Rahasia Viral Gplus

Google Plus atau G+ memang masih baru dalam dunia sosial media, tapi kehadirannya berdampak sangat besar dalam hasil pencarian Google / SERP.  Hal inilah yang membuatnya banyak dilirik oleh para blogger untuk menjadi tempat promosi.

Pada kata kunci/keyword tertentu, beberapa akun G+ muncul sebagai hasil pencarian. Penyebabnya karena akun-akun G+ diindex oleh Google, selain itu +1 yang diberikan pada sebuah post juga menjadi semacam rekomendasi bagi Google.


Lalu, bagaimana rahasianya?

Rahasianya terdapat jaringan alias circle. Di Gplus, tidak ada batasan jumlah circle yang bisa ditambahkan ke akun atau jumlah orang yang memiliki kita di circle miliknya. Mirip seperti twitter yang tidak membatasi jumlah follower dan following. Ini adalah kelebihan bagi Gplus.

Circle ini memungkinkan jumlah jaringan yang tidak terbatas dan bervariasi. Jaringan tersebut membuat akun yang satu dengan yang lainnya bisa saling bertukar informasi dan juga rekomendasi.

Inti dari rahasia viral marketing Gplus secara sederhana adalah sebagai berikut.

Saat akun kita berada dalam satu circle dengan akun lain atau ditambahkan dalam sebuah circle. Apapun yang menjadi rekomendasi kita (mendapat +1 dari akun kita), otomatis akan muncul sebagai hasil pencarian teratas saat akun lain yang berada dalam satu circle dengan kita melakukan pencarian di Google dan dalam keadaan log in ke akun miliknya.

Hal ini juga berlaku saat akun kita melakukan pos, jika post tersebut terkait dengan apa yang dicari oleh akun lain yang terhubung, maka post kita bisa masuk sebagai hasil pencarian teratas.

Karena itulah mengapa, memiliki banyak teman di Gplus jauh lebih menguntungkan dari pada mendapat banyak +1 pada sebuah artikel saja. Sayangnya, banyaknya akun palsu di Gplus menjadi kakurangannya.

Untuk lebih jelasnya, silakan tonton video berikut ini.

Tag : Promosi
0 Komentar untuk "Rahasia Viral Gplus"