3 Teknik SEO Paling Dasar Blogspot

Teknik SEO memang ada banyak. Tapi, ada baiknya menerapkan yang paling dasar terlebih dahulu. Khusus untuk blogspot, karena merupakan salah satu produk Google, TERKADANG menjadi lebih mudah untuk menerapkan teknik SEO dasarnya.

Berikut ini, beberapa hal mudah yang bisa dilakukan dan tanpa disadari sudah termasuk dalam teknik SEO paling dasar blogspot.


1. Mengisi Meta Tag dan Deskripsi Penelusuran

Pertama buka dasbor blogger, pilih blog yang diinginkan lalu klik setelan/setting.

Pada bagian ini terdapat prefensi penelusuran/search setting.

Lalu aktifkan deskripsi menelusuran dengan klik Ya/Yes.

Tulislah deskripsi singkat tentang blog semenarik mungkin. Batasannya 150 karakter. Deskripsi ini akan muncul di SERP / hasil pencarian google sebagai deskripsi tentang blogmu. Selain membantu SEO, cara ini juga bisa meyakinkan pengunjung bahwa blog tersebut terurus dan sesuai apa yang dia cari.

Saat membuat posting, jangan lupa mengisi deskripsi penelusuran di bagian kanan lembar posting. Hal ini sama seperti meta tag, selain membuat blog semakin baik di Google, juga baik di mata pengunjung.

2. Menghubungkan ke akun Google Plus

Menghubungkan blog ke akun Google Plus seharusnya sudah terjadi secara otomatis. Kalau belum, klik Google+ di dasbor blogger dan hubungkan blog dengan akun G+.

Kalau bisa pilih opsi yang kedua (bukan otomatis). Dengan demikian, setelah selesai menulis, akan selalu muncul pemberitahuan untuk mengepos postingan terbaru ke akun Google Plus. Tambahkan sedikit kata-kata agar pos tersebut semakin menarik dan terlihat natural.

3. Gunakan Template Simple bawaan Blogger

Template bawaan blogger, terutama yang Simple memiliki struktur yang baik, rapi dan sederhana seperti namanya. Sayangnya, bagi sebagian besar blogger, template ini terlalu sederhana dan tidak sesuai dengan keinginan mereka.

Cobalah untuk menggunakan Template bawaan blogger ini selama beberapa hari sambil menulis beberapa tulisan pertama di blog baru, kemungkinan index blog akan jadi lebih cepat.

Itulah 3 Teknik SEO Paling Dasar Blogspot yang siap untuk diuji dan diterapkan di blog masing-masing.

Tag : Dasar, SEO
0 Komentar untuk "3 Teknik SEO Paling Dasar Blogspot"